Seiring
dengan berjalannya waktu produk-produk yang dihasilkan akan semakin banyak dan
tentunya diiringi dengan kualitas yang semakin membaik. Salah satu produk yang
semakin berkembang yaitu adalah produk sepatu, sepatu sendiri dari tiap waktu
akan muncul beberapa variasi sepatu yang semakin berkualitas dan baik. Setiap
perusahaan dari setiap sepatu akan bersaing satu sama lain untuk mendapatkan
pelanggan dan mendapat popularitas di kalangan masyarakat. Produk sepatu dari
masing-masing perusahaan ingin semakin lebih baik dan hingga ke kelas
internasional dan dikenal oleh banyak negara, sehingga mendapatkan pelanggan
untuk memperoleh hasil keuntungan yang besar.
Tidak
terkecuali dengan negara indonesia yang baru-baru ini meluncurkan produk sepatu
dengan brand 910-Nineten. 910-Nineten merupakan salah satu merek sepatu olah
raga yang diluncurkan yaitu pada tahun 2013 silam. Merek sepatu olah raga ini
adalah merek sepatu yang memfokuskan diri kepada sepatu lari untuk digunakan di
dalam aktivitas di pagi hari, karena pada umumnya orang Indoenesia lebih suka
untuk melakukan aktivitas berlari sebagai olah raga yang cukup untuk membuat
tubuh sehat dan bugar. Produk sepatu 910-Nineten sendiri berani untuk
meyakinkan pasar bahwa produk ini mampu untuk berkompetisi dengan merek-merek
sepatu olah raga lain yang sudah ada dan cukup tenar pada era sekarang.
Pendiri
dari perusahaan pembua produk sepatu 910-Nineten adalah Hartono Wijaya. Hartono
Wijaya sekaligus menjabat sebagai Presiden Direktur dari PT Sukses Sembilan Sepuluh,
yang dimana perusaahan tersebut adalah perusahaan yang memproduksi sepatu 910
Nineten . Produsen dari produk sepatu Nineten yaitu Hartono Wijaya mengatakan bahwa
Nineten memiliki
konsultan design yang terletak di kota Hanshin, Osaka, Jepang dan memiliki
kantor cabang yaitu di Shenzhen, China. Dapat dikatakan bahwa merek 910-NineTen
mampu sejajar dengan merek-merek berkelas international lainnya, sebagai salah
satu dari merek global. Produk sepatu 910-NineTen yaitu disajikan dengan bentuk
yaitu sepatu lari, dengan dibagi menjadi berbagai macam kategori, yaitu: neutral, lightweight dan stability. Selain itu, NineTen juga
memiliki koleksi pakaian dan aksesoris, yaitu mulai dari beragam variasi dari
sepatu lari, jersey, tracksuit, polo,
tshirt, tas, kaos kaki, topi dan
barang-barang lainnya yang merupakan aksesoris di dalam berolahraga. Perusahaan
NineTen yaitu memiliki misi di dalam memberikan suatu inspirasi kepada semua
masyarakat mengenai produk yang memiliki kualitas yang bagus dan design yang
menarik, koleksi produk dari perusahaan 910-NineTen yaitu hadir di pasaran dengan
harga retail yaitu kisaran 179,900 sampai dengan 349,900 rupiah.
Harga
yang dapat dikatakan sebagai suatu harga yang sangat terjangkau untuk pasaran
dari produk sepatu. Perusahaan yang dipmpin oleh Hartono Wijaya ini menargetkan
kepada seluruh lapisan dari masyarakat Indonesia, terutama bagi kalangan yang menengah
dan ke bawah untuk dapat menikmati kenyamanan di dalam melakukan aktivitas berolahraga,
khususnya untuk masyarakat yang memiliki hobi berlari untuk membuat tubuh sehat
dan bugar. Produk dari 910-NineTen
tidak menargetkan produknya untuk dijual mahal karena prinsip dari perusahaan
ini adalah membuat nyaman orang-orang yang ingin berolahraga, karena perusahaan
910-NineTen sendiri menjamin bahwa sepatu yang dihasilkan dari perusahaan
910-NineTen tidak kalah dengan merek-merek terkenal yang telah ada sebelumnya. Perusahaan
910-NineTen menjamin untuk dapat memiliki suatu sepatu yang memiliki teknologi yang
canggih, kemudian masyarakat tidak perlu untuk khawatir di dalam membeli produk
sepatu 910-NineTen.
Produsen
dari produk sepatu 910-NineTen yaitu Hartono Wijaya terus
mencoba untuk mengembangkan suatu inovasi terbaru yang memiliki kaitan dengan
produknya. Peluncuran yang terjadi yaitu pada kali ini berupa koleksi sepatu
dari 910-NineTen akan dilengkapi dengan tambahan yaitu Insole Gel Technology (IGT), ACRO+. Teknologi kali ini yaitu
teknologi yang dapat memastikan bahwa sepatu akan memberikan suatu rasa nyaman
pada para penggunanya saat melakukan aktivitas berjalan atau berlari, dan
memiliki dampak yang baik bagi kesehatan kaki dari penggunanya, karena telah
disesuaikan dengan kontur kaki dari pengguna. Produk sepatu 910-NineTen
mengeluarkan suatu koleksi sepatu lari di Q1 (kuarter pertama) – Q2 (kuarter
kedua) dengan 1 teknologi yaitu teknologi mobile
application yang memiliki nama yaitu NTRC (910 Running Coach), produk ini akan segera menggebrak pasar, sebagai salah
satu merek dari sepatu olah raga lari yang terus melakukan inovasi teknologi
dan memiliki komitmen untuk dapat berkonsisten di dalam pengembangan teknologi.
Teknologi Mobile Application NTRC dapat diunduh di
Google Play dengan cara mudah yaitu hanya
mengetikan 910 Running Coach. Semester
II tahun 2013 Perusahaan milik Hartono Wijaya akan meluncurkan suatu teknologi yaitu
teknologi NT Gear – Smart Sport Watch yang nantinya akan
terkoneksi dengan NTRC mobile application.
Perusahaan ini memiliki suatu visi yaitu agar setiap orang dapat menggunakan
produk dari 910-NineTen, produk 910-NineTen telah mengadakan event 910 Running Series yang diadakan yaitu pada
Bulan Maret, Mei dan Juni tahun 2014 silam, yang bertempat di Jakarta,
Yogyakarta dan Bali. Perusahaan milik Hartono Wijaya ini bekerja sama dengan
Sampoerna Foundation dan Swiss Germany University, produk 910-NineTen berbagi
dengan bebrapa sekolah yang terdapat di daerah tersebut, dengan mengusung sebuah
tema yaitu Run For Education.
Produk dari
910-NineTen memiliki target market yaitu
untuk anak muda yang dinamis, yaitu tepatnya pada usia 13 – 25 tahun, yang
dimana banyak melakukan suatu kegiatan bersama dengan sekolah dan universitas,
seperti Universitas Indonesia, Sekolah Menengah Atas Harapan Ibu, Cambridge Cita
Persada dan lain sebagainya. Toko konsep pertama produk dari 910-NineTen yaitu
terdapat di Ciputra Mall yang terletak di Jakarta pada lantai 3 di bulan
April tahun 2014 yang lalu.
Sosok
Hartono Wijaya yang
memiliki gelar Hartono Wijaya SH, SE MBA, adalah sosok yang melahirkan sepatu
yang kemudian hari menjadi terkenal di Indonesia. Hartono Wijaya telah
membangun suatu merek sepatu lokal yang dikenal secara nasional, yaitu sepatu
910. Produk sepatu 910 atau Nineten merupakan
suatu merek dari produk olahraga dengan memiliki spesialisasi yaitu lari (running).
Kuatnya terpaan dari merek sepatu yang memiliki kelas internasional yang masuk ke
dalam negeri, produk sepatu 910-Nineten memiliki suatu visi untuk menjadi
produk kebanggaan nasional yang dapat menembus dan bersaing di pasar dunia.
Produk sepatu 910-Nineten akan dikenal di mancanegara dan menjadi top
of mind dari orang-orang di dunia seperti seperti merek-merek sepatu
ternama lainnya yang sudah ada sebelumnya. Negara Amerika, Jepang, Jerman, dan
China telah memiliki brand sepatu ternama sebelum Indonesia dan telah dikenal
oleh dunia, maka Indonesia di dalam beberapa waktu untuk ke depannya akan lebih
dikenal masyarakat dunia dengan melalui produk sepatu 910-Nineten.
Hartono
Wijaya sekaligus sebagai pencetus menginginkan bahwa produk 910-Nineten dapat dikenal
bukan hanya Made in Indonesia, melainkan juga Made by
Indonesia. Produk sepatu 910-NineTen bukan hanya memproduksi sepatu,
tetapi juga sebagai salah satu merek sepatu kelas olahraga lari yang dapat
memberikan nilai yang lebih (value added)
dengan diiringi dengan teknologi terbaru yang mumpuni di kelasnya, dan dapat
berkontribusi yang siap untuk meramaikan persaingan dari merek-merek sepatu
olahraga lain yang besar di mancanegara yang telah ada sebelumnya, serta dapat menjadi
suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia sekarang dan di masa depan.
Hartono
Wijaya yang merupakan seseorang lulusan S2 terbaik di Australia, yakin bahwa
produk sepatu 910-NineTen memiliki suatu peluang untuk menjadi salah satu
produk sebatu yang memilki brand internasional yaitu “Made by Indonesia”.
Proses sebelum masa membangun produk sepatu 910-Nineten, Hartono sudah
menikmati pahit dan manis di dalam membangun suatu teknologi dari sepatu lari
di dua pabrik sepatu dengan brand internasional yang sudah terkenal. Hartono
sendiri sudah belasan tahun melakukan pekerjaan sebagai Managing Director di dua pabrik sepatu besar yang telah memiliki
nama di masyarakat dunia dengan dara mengerjakan sepatu olahraga yang memiliki merek
internasional. Kapasitas produksi pada saat itu yaitu sepatu yang dihasilkannya
dapat mencapai lebih dari 1 juta pasang perbulan. Pengalaman tersebut kemudian
diadopsi ke teknologi produk sepatu 910-NineTen. Hartono sebagai Founder dari
produk sepatu 910-NineTen, juga telah memperkuat kolega bisnisnya yang memiliki
latar belakang yang kuat dan bermerek internasional serta footwear industry.
Produk
910-NineTen sebagai salah satu brand lokal dengan memiliki standard merek
internasional, produk sepatu 910-Nineten butuh dukungan dari publik di dalam
negeri untuk dapat menjadikan produk tersebut “Made by Indonesia”. Produk
sepatu 910-Nineten hingga saat ini terus melakukan inovasi-inovasi terbaru
untuk memenuhi kebutuhan dari produk olahraga yang digunakan untuk aktivitas
berlari yang biasanya dilakukan oleh masyarakat Indonesia.
No comments:
Post a Comment