Saturday, December 22, 2018

910 Nineten, Produk Sepatu Lokal yang Mendunia



Seiring dengan berjalannya waktu produk-produk yang dihasilkan akan semakin banyak dan tentunya diiringi dengan kualitas yang semakin membaik. Salah satu produk yang semakin berkembang yaitu adalah produk sepatu, sepatu sendiri dari tiap waktu akan muncul beberapa variasi sepatu yang semakin berkualitas dan baik. Setiap perusahaan dari setiap sepatu akan bersaing satu sama lain untuk mendapatkan pelanggan dan mendapat popularitas di kalangan masyarakat. Produk sepatu dari masing-masing perusahaan ingin semakin lebih baik dan hingga ke kelas internasional dan dikenal oleh banyak negara, sehingga mendapatkan pelanggan untuk memperoleh hasil keuntungan yang besar.

Tidak terkecuali dengan negara indonesia yang baru-baru ini meluncurkan produk sepatu dengan brand 910-Nineten. 910-Nineten merupakan salah satu merek sepatu olah raga yang diluncurkan yaitu pada tahun 2013 silam. Merek sepatu olah raga ini adalah merek sepatu yang memfokuskan diri kepada sepatu lari untuk digunakan di dalam aktivitas di pagi hari, karena pada umumnya orang Indoenesia lebih suka untuk melakukan aktivitas berlari sebagai olah raga yang cukup untuk membuat tubuh sehat dan bugar. Produk sepatu 910-Nineten sendiri berani untuk meyakinkan pasar bahwa produk ini mampu untuk berkompetisi dengan merek-merek sepatu olah raga lain yang sudah ada dan cukup tenar pada era sekarang.

Pendiri dari perusahaan pembua produk sepatu 910-Nineten adalah Hartono Wijaya. Hartono Wijaya sekaligus menjabat sebagai Presiden Direktur dari PT Sukses Sembilan Sepuluh, yang dimana perusaahan tersebut adalah perusahaan yang memproduksi sepatu 910 Nineten . Produsen dari produk sepatu Nineten yaitu Hartono Wijaya mengatakan bahwa Nineten memiliki konsultan design yang terletak di kota Hanshin, Osaka, Jepang dan memiliki kantor cabang yaitu di Shenzhen, China. Dapat dikatakan bahwa merek 910-NineTen mampu sejajar dengan merek-merek berkelas international lainnya, sebagai salah satu dari merek global. Produk sepatu 910-NineTen yaitu disajikan dengan bentuk yaitu sepatu lari, dengan dibagi menjadi berbagai macam kategori, yaitu: neutral, lightweight dan stability. Selain itu, NineTen juga memiliki koleksi pakaian dan aksesoris, yaitu mulai dari beragam variasi dari sepatu lari, jersey, tracksuit, polo, tshirt, tas, kaos kaki, topi dan barang-barang lainnya yang merupakan aksesoris di dalam berolahraga. Perusahaan NineTen yaitu memiliki misi di dalam memberikan suatu inspirasi kepada semua masyarakat mengenai produk yang memiliki kualitas yang bagus dan design yang menarik, koleksi produk dari perusahaan 910-NineTen yaitu hadir di pasaran dengan harga retail yaitu kisaran 179,900 sampai dengan 349,900 rupiah.

Harga yang dapat dikatakan sebagai suatu harga yang sangat terjangkau untuk pasaran dari produk sepatu. Perusahaan yang dipmpin oleh Hartono Wijaya ini menargetkan kepada seluruh lapisan dari masyarakat Indonesia, terutama bagi kalangan yang menengah dan ke bawah untuk dapat menikmati kenyamanan di dalam melakukan aktivitas berolahraga, khususnya untuk masyarakat yang memiliki hobi berlari untuk membuat tubuh sehat dan bugar. Produk dari 910-NineTen tidak menargetkan produknya untuk dijual mahal karena prinsip dari perusahaan ini adalah membuat nyaman orang-orang yang ingin berolahraga, karena perusahaan 910-NineTen sendiri menjamin bahwa sepatu yang dihasilkan dari perusahaan 910-NineTen tidak kalah dengan merek-merek terkenal yang telah ada sebelumnya. Perusahaan 910-NineTen menjamin untuk dapat memiliki suatu sepatu yang memiliki teknologi yang canggih, kemudian masyarakat tidak perlu untuk khawatir di dalam membeli produk sepatu 910-NineTen.

Produsen dari produk sepatu 910-NineTen yaitu Hartono Wijaya  terus mencoba untuk mengembangkan suatu inovasi terbaru yang memiliki kaitan dengan produknya. Peluncuran yang terjadi yaitu pada kali ini berupa koleksi sepatu dari 910-NineTen akan dilengkapi dengan tambahan yaitu Insole Gel Technology (IGT), ACRO+. Teknologi kali ini yaitu teknologi yang dapat memastikan bahwa sepatu akan memberikan suatu rasa nyaman pada para penggunanya saat melakukan aktivitas berjalan atau berlari, dan memiliki dampak yang baik bagi kesehatan kaki dari penggunanya, karena telah disesuaikan dengan kontur kaki dari pengguna. Produk sepatu 910-NineTen mengeluarkan suatu koleksi sepatu lari di Q1 (kuarter pertama) – Q2 (kuarter kedua) dengan 1 teknologi yaitu teknologi mobile application yang memiliki nama yaitu NTRC (910 Running Coach), produk ini akan segera menggebrak pasar, sebagai salah satu merek dari sepatu olah raga lari yang terus melakukan inovasi teknologi dan memiliki komitmen untuk dapat berkonsisten di dalam pengembangan teknologi.

Teknologi Mobile Application NTRC dapat diunduh di Google Play dengan cara mudah yaitu hanya mengetikan 910 Running Coach. Semester II tahun 2013 Perusahaan milik Hartono Wijaya akan meluncurkan suatu teknologi yaitu teknologi NT GearSmart Sport Watch yang nantinya akan terkoneksi dengan NTRC mobile application. Perusahaan ini memiliki suatu visi yaitu agar setiap orang dapat menggunakan produk dari 910-NineTen, produk 910-NineTen telah mengadakan event 910 Running Series yang diadakan yaitu pada Bulan Maret, Mei dan Juni tahun 2014 silam, yang bertempat di Jakarta, Yogyakarta dan Bali. Perusahaan milik Hartono Wijaya ini bekerja sama dengan Sampoerna Foundation dan Swiss Germany University, produk 910-NineTen berbagi dengan bebrapa sekolah yang terdapat di daerah tersebut, dengan mengusung sebuah tema yaitu Run For Education.

Produk dari 910-NineTen memiliki target market yaitu untuk anak muda yang dinamis, yaitu tepatnya pada usia 13 – 25 tahun, yang dimana banyak melakukan suatu kegiatan bersama dengan sekolah dan universitas, seperti Universitas Indonesia, Sekolah Menengah Atas Harapan Ibu, Cambridge Cita Persada dan lain sebagainya. Toko konsep pertama produk dari 910-NineTen yaitu terdapat di Ciputra Mall yang terletak di Jakarta pada lantai 3  di bulan April tahun 2014 yang lalu.

Sosok Hartono Wijaya yang memiliki gelar Hartono Wijaya SH, SE MBA, adalah sosok yang melahirkan sepatu yang kemudian hari menjadi terkenal di Indonesia. Hartono Wijaya telah membangun suatu merek sepatu lokal yang dikenal secara nasional, yaitu sepatu 910. Produk sepatu 910 atau Nineten merupakan suatu merek dari produk olahraga dengan memiliki spesialisasi yaitu lari (running). Kuatnya terpaan dari merek sepatu yang memiliki kelas internasional yang masuk ke dalam negeri, produk sepatu 910-Nineten memiliki suatu visi untuk menjadi produk kebanggaan nasional yang dapat menembus dan bersaing di pasar dunia. Produk sepatu 910-Nineten akan dikenal di mancanegara dan menjadi top of mind dari orang-orang di dunia seperti seperti merek-merek sepatu ternama lainnya yang sudah ada sebelumnya. Negara Amerika, Jepang, Jerman, dan China telah memiliki brand sepatu ternama sebelum Indonesia dan telah dikenal oleh dunia, maka Indonesia di dalam beberapa waktu untuk ke depannya akan lebih dikenal masyarakat dunia dengan melalui produk sepatu 910-Nineten.

Hartono Wijaya sekaligus sebagai pencetus menginginkan bahwa produk 910-Nineten dapat dikenal bukan hanya Made in Indonesia, melainkan juga Made by Indonesia. Produk sepatu 910-NineTen bukan hanya memproduksi sepatu, tetapi juga sebagai salah satu merek sepatu kelas olahraga lari yang dapat memberikan nilai yang lebih (value added) dengan diiringi dengan teknologi terbaru yang mumpuni di kelasnya, dan dapat berkontribusi yang siap untuk meramaikan persaingan dari merek-merek sepatu olahraga lain yang besar di mancanegara yang telah ada sebelumnya, serta dapat menjadi suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia sekarang dan di masa depan.
Hartono Wijaya yang merupakan seseorang lulusan S2 terbaik di Australia, yakin bahwa produk sepatu 910-NineTen memiliki suatu peluang untuk menjadi salah satu produk sebatu yang memilki brand internasional yaitu “Made by Indonesia”. Proses sebelum masa membangun produk sepatu 910-Nineten, Hartono sudah menikmati pahit dan manis di dalam membangun suatu teknologi dari sepatu lari di dua pabrik sepatu dengan brand internasional yang sudah terkenal. Hartono sendiri sudah belasan tahun melakukan pekerjaan sebagai Managing Director di dua pabrik sepatu besar yang telah memiliki nama di masyarakat dunia dengan dara mengerjakan sepatu olahraga yang memiliki merek internasional. Kapasitas produksi pada saat itu yaitu sepatu yang dihasilkannya dapat mencapai lebih dari 1 juta pasang perbulan. Pengalaman tersebut kemudian diadopsi ke teknologi produk sepatu 910-NineTen. Hartono sebagai Founder dari produk sepatu 910-NineTen, juga telah memperkuat kolega bisnisnya yang memiliki latar belakang yang kuat dan bermerek internasional serta footwear industry.

Produk 910-NineTen sebagai salah satu brand lokal dengan memiliki standard merek internasional, produk sepatu 910-Nineten butuh dukungan dari publik di dalam negeri untuk dapat menjadikan produk tersebut “Made by Indonesia”. Produk sepatu 910-Nineten hingga saat ini terus melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan dari produk olahraga yang digunakan untuk aktivitas berlari yang biasanya dilakukan oleh masyarakat Indonesia.



No comments:

Post a Comment